KASIAT DAN MANFAAT BUAH MUNDU BAGI MANUSIA

Biji dan daun mundu dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit seperti luka, gondok, urus-urus, kebanyakan buang air besar, dan sariawan. Cara membuat ramuan untuk mengobati penyakit tersebut pun sangat sederhana. Untuk mengobati luka bakar, bakar 8 gram biji mundu sampai hangus, lalu giling halus. Taburkan biji mundu pada luka, dan lakukan sebanyak 3 kali. Untuk mengatasi gondok, bakar 8 gram biji mundu sampai hangus lalu giling halus. Taburkan sebuk biji mundu pada gondok.
Kasiat buah mundu seperti Obat Titan Gel yang sama sama berkasiat dan bermanfaat bagi manusia
Pada penderita gangguan empedu (urus-urus), makan buah mundu sampai ingin buang air besar. Jika terlalu banyak buang air besar, cukup makan sedikit pucuk daun mundu segar 2 kali sehari. Sedangkan untuk mengobati sariawan, bakar 8 gram biji mundu sampai hangus, lalu giling halus, dan taburkan serbuk tersebut pada luka sebanyak 3 kali sehari
Itu dia khasiat buah mundu yang sangat langka dan sangat banyak sekali khasiat yang terkandung di dalamnya terutama untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sering mangganggu kesehatan tubuh kita.

Komentar